Kamis, 10 Juli 2014

Israel Namai Operasi Penghancuran Gaza dengan Operasi ‘Benteng Kokoh’


SEJAK Israel memulai operasi militer yang diberi nama “Steadfast cliff” (Benteng yang kokoh), Gaza mengalami serangan intens dan sengit sejak Senin (7/7/2014) dan masih berlanjut hingga hari ini.
Sementara itu, kelompok perlawanan Palestina terutama Brigade Izzuddin Al-Qassam terus melakukan aksi pertahanan dan serangan balik. Untuk pertama kalinya, Israel meluncurkan roket jenis R160 dan ke Al-Quds dengan empat roket jenis M75. Sejumlah kota Israel mampu ditembus roket para pejuang perlawanan yang sebelumnya
tidak tersentuh. Buktinya adalah berhasilnya roket para pejuang menembus kota Dimona, yang merupakan markas reaktor nuklir Israel.
Brigade Al-Qassam juga melakukan aksi serangan secara terus-menerus untuk pertama kalinya, di mana regu komando mereka berhasil menyergap pangkalan militer ‘Israel
Dalam laporan terbaru yang dirilis PIC pada Kamis (10/7/2014), Israel telah menggempur pabrik pembuatan ubin di jalan Mintahar, Gaza timur. Seorang warga gugur akibat luka yang diderita di Hajr Dek Jalur Gaza  tengah. Di Khan Yunis, Israel menyampaikan kepada warga bernama Ibrahim Khalil Al-Fara untuk mengosongkan rumahnya untuk dijadikan sasran di Khan Yunis tengah.
Hingga saat ini Israel masih melancarkan serangan bertubi-tubi ke Jalur Gaza.

Sumber :islampos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar